Tanya Jawab

Q?

Mengapa menggunakan WhatsApp Order?

A.

Jika anda berjualan berbagai barang atau makanan dan minuman melalui WhatsApp kadang cukup repot jika ditanya beberapa customer dengan pertanyaan yang sama dan berulang mengenai harga, foto, informasi dan sebagainya. Tidak jarang anda harus upload foto dan mencari-cari di gallery. 

Layanan DiMENU mengatasi ini, anda cukup membuat satu listing produk  beserta foto, keterangan dan harga pada control panel DiMENU. Selanjutnya anda cukup sharing link listing produk anda ke para customer dan tidak perlu menjawab berulang-ulang kepada customer yang berbeda-beda. 

Listing produk dapat anda update kapanpun dimanapun.

Tidak hanya diberikan link saja, para customer dapat melakukan pemesanan langsung via WhatsApp dari link tersebut. Ini sangat menghemat waktu dan anda fokus pada orderan yang datang.

Untuk memiliki personal link DiMENU anda cukup join. Gratis dan dapatkan kemudahannya.  

Q?

Saya baca tulisan Resto, apakah hanya untuk Restoran?

A.

Tidak. Kamu bisa menjual product apa saja (sesuai term and condition). Tapi jika kamu punya bisnis restoran, anda dapat memberikan fasilitas kepada pelanggan untuk order secara Dine-In (melalui nomor meja makan), delivery order dan take away.

Silakan pelajari product apa saja yang dilarang diperjualbelikan pada link https://www.dimenu.id/page/privacy-policy

Q?

Apakah DiMENU menghandle pembayarannya?

A.

Tidak. Kami tidak menghandle pembayaran. Anda langsung menagih ke customer via WhatsApp setelah customer melakukan order melalui DiMENU. Layanan DiMENU hanya menyediakan listing product digital, dan mempermudah melakukan order. Selajutnya order akan dikirim ke nomor WhatsApp anda.

Q?

Apa perbedaan utama antara Restaurant dan Penjualan Product Umum menggunakan DiMENU?

A.

DiMENU memiliki 3 opsi pengiriman, yaitu: Dine-In (order dari meja resto), Take Away dan Delivery order. Fitur ini secara default aktif pada control panel.

Jika kamu memiliki bisnis restoran, dapat mengaktifkan metode on-table (dine-in), yaitu pelanggan dapat melakukan order berdasarkan nomor meja makan. Disamping itu Restoran dapat membuat digital menu dengan memasang QR Code pada meja makan. Tidak perlu buku menu jika menggunakan digital menu, dan order dapat langsung dikirim ke kasir melalui HP/Tablet pelanggan.

Untuk penjualan product umum, kamu dapat non-aktifkan fitur on-table (dine-in) dan TakeAway. Cukup mengaktifkan pengiriman metode Delivery Order. Nantinya order yang masuk akan langsung dikirim ke WA.